Cara Merawat Wajah Alami

Cara Merawat Wajah Alami merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi perhatian utama bagi setiap orang, baik lelaki maupun wanita. Untuk itu banyak cara merawat muka yang dilakukan untuk mendapatkan muka yang sehat, putih, bersih dan terbebas dari jerawat. Setiap orang pasti ingin punya muka yang sehat dan bersih, sehingga tak sedikit pula biaya yang dikeluarkan untuk melakukan perawat muka. Mulai dari perawatan ke salon, klinik bahkan sampai ke dokter kecantikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Sebenarnya cara merawat muka tak susah, hanya tergantung gimana cara kami merawatnya dan membersihkannya. Semua bisa dilakukan dengan mudah jika sahabat sudah mengetahui jenis kulit dan produk kecantikan yang cocok, sehingga kulit muka akan mendapatkan perawatan yang tepat dan terbebas dari komedo dan jerawat yang mengganggu. Sebaiknya lakukanlah perawatan yang memakai bahan-bahan alami sehingga kulit muka akan terbebas dari efek samping yang bisa merusak kulit.


Dalam artikel saat ini aku akan memberikan informasi tentang cara merawat muka secara alami, putih dan bebas jerawat. Silahkan tatap dalam artikel berikut ini:




  • Sebelum menyentuh daerah muka, sebaiknya cucilah tangan terlebih dahulu dengan air bersih supaya terbebas dari kuman dan bakteri.

  • Sebaiknya biasakanlah untuk membersihkan muka dengan pembersih dan penyegar yang cocok dengan jenis kulit sahabat, setiap pagi dan malam, atau setiap kali keluar dari tempat tinggal.

  • Rajinlah mencuci muka setiap kulit muka terasa kering atau saat pulang dari bepergian.

  • Selalu gunakan pelembab muka setiap akan beraktifitas diluar tempat tinggal, agat kulit muka tetap terjaga dan terbebas dari sinar ultraviolet (UV) yang bisa mengakibatkan flek hitam.

  • Sebaiknya luangkanlah waktu sekitar 2-3 menit setiap malam, untuk memijat kulit muka setiap sebelum tidur.


Hal itu dilakukan supaya mengilangkan letih pada muka dan memberikan warna kulit supaya tetap sehat dan cerah:

  • Biasakanlah memakai masker muka minimal 2 kali dalam 1 minggu, supaya kotoran yang menempel pada muka akan terangkat dan muka akan menjadi lebih bersih dan segar.

  • Perbanyaklah mengkonsumsi air putih setiap hari, minimal 8 gelas perhari supaya kulit muka tetap terlihat cerah dan segar.

  • Minumlah Vitamin E setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.

  • Olahraga secara teratur, supaya kulit tetap kencang dan tubuh pun akan terbebas dari berbagai penyakit.


Setelah mengetahui cara merawat muka diatas, sebaiknya sahabat juga bisa mencoba cara merawat muka secara alami berikut ini:


Jeruk Nipis
Jeruk nipis punya kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang berguna untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit muka. Caranya juga sangat mudah hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan ambil airnya, kemudian oleskan pada kulit muka secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10 - 20 menit, kemudian cucilah muka dengan air hangat, dan lanjutkan membasuh muka dengan air dingin.


Apel
Buah apel punya manfaat untuk mengurangi kelebihan minyak pada muka, sehingga bisa dimanfaatkan dalam merawat muka. Caranya merupakan hancurkan buah apel dengan memakai blender, sebaiknya jangan menambahkan air sedikitpun pada saat apel di blender. Setelah itu oleskan pada muka selama 30 menit, kemudian bilaslah dengan air bersih.


Tomat
Tomat kaya akan zat anti oksidan yang bisa membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo, dan mencerahkan warna kulit muka. Caranya haluskan sebuah tomat, kemudian campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada muka dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah muka dengan air hangat.


Pisang
Buah pisang bisa berguna untuk meremajakan kulit dan membuat kulit muka menjadi lembab dan kenyal. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengambil sebuah pisang ambon, kupas kulitnya dan hancurkan buahnya. Setelah itu tambahkan 1 sendok madu kedalam pisang yang sudah dihancurkan tadi, dan oleskan secara merata pada muka dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan kapas dan air hangat.


Mentimun
Mentimun punya manfaat untuk mengangkat noda-noda hitam pada muka dan bisa membuat muka terlihat bercahaya. Caranya ambil 1/2 mentimun, kupas sampai bersih. Kemudian tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak, 1 sendok yoghurt. Blender semua campuran tadi sampai lembut, setelah itu oleskan pada muka selama 20 menit dan bilaslah dengan air hangat. Baca juga cara merawat wajah secara alami  dan resep merawat wajah

Komentar