Pentingnya Manfaat Teknologi Untuk Sekretaris

Pentingnya Teknologi Bagi Sekretaris sebab Satu orang Sekretaris dalam satu buah perusahaan, diharapkan senantiasa tanggap dan juga cekatan dalam mengorganisir beserta menolong pekerjaan sang pimpinan. Tugas Sekretaris menolong meringankan tugas pimpinan yang sekaligus adalah perpanjangan dari pekerjaan pimpinan. Dengan demikian pimpinan dapat mengkonsentrasikan diri untuk melaksanakan tugas manajerial dalam suatu organisasi ataupun perusahaan dengan baik.


Untuk menunjang aktivitas kerjanya maka diperlukan fasilitas penunjang, seperti komputer. Sang Sekretaris hendak lebih gampang untuk melaksanakan pengolahan satu buah database yang urgen bagi aktivitas sang pimpinan kalau dia mampu mengoperasikan program yang dikhususkan bagi pengolahan data seperti Microsoft Access dan juga yg lain sebagainya. Penyettingan jadwal kegiatan yang harus dijalani oleh sang pimpinan hendak dapat lebih tertata dengan baik, lengkap dan juga gampang dikelola oleh sang Sekretaris apabila dia menguasai program yang khusus dirancang untuk mempermudah pekerjaannya, seperti Microsoft Outlook/ Express ataupun program lainnya. Begitu pula perannya yang lumayan strategis dalam membina hubungan dengan relasi-relasi urgen. Bukankah hendak lebih gampang, efisien dan juga efektif kalau satu orang Sekretaris memanfaatkan kegunaan Electronic Mail (E-mail) dalam menolong aktivitasnya.


Manfaat Teknologi Bagi Sekretaris, Manfaat-manfaatnya yaitu:

  • Mempermudah menuntaskan pekerjaan sekretaris.

  • Lebih efektif. Sekretaris dan juga karyawan lainnya dapat memanfaatkan waktu dan juga mempercepat dalam menuntaskan pekerjaan.

  • Memperluas hubungan kerja sama. Dengan penggunaan teknologi informasi, sekretaris dapat menjalin hubungan kerja sama yang luas melalui internet.

  • Memenangi persaingan business. Penggunaan teknologi informasi mempermudah perusahaan berinteraksi dengan pelanggan dan juga relasi dan juga dengan menggunakan informasi teknologi perusahaan lebih maju.

  • Unggul di dalam pekerjaan. Sekretaris dapat sukses dalam pekerjaannya, cepat mendapat informasi dengan me-ngikuti perubahan zaman.


Selain tersebut ketatnya persaingan antar perusahaan beserta beragam informasi yang berkaitan dengan inovasi perusahaan kompetitor patut diketahui pula oleh satu orang Sekretaris, dia tidak cuma berperan selaku pendamping sang pimpinan saja. Melainkan diperlukan jua selaku manusia yang mampu memberikan pemikirannya dalam merumuskan satu buah keputusan yang hendak diambil oleh sang pimpinan. Jadi bagaimana bisa jadi satu orang Sekretaris dapat berperan lebih optimal, kalau internet saja masih adalah perihal yang asing baginya? Belum lagi kecenderungan e-commerce yang tengah berkembang.

Komentar