Tempat Wisata di Surabaya

Surabaya merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Timur dan merupakan kota terbesar ke 2 di Indonesia. Selain merupakan pusat bisnis dan pengajaran di Jawa Timur, kota yang dikenal sebagai kota pahlawan ini ternyata juga memiliki banyak tempat wisata menarik.




[caption id="attachment_1613" align="alignnone" width="300"]Jembatan Suramadu Jembatan Suramadu[/caption]

  • Jembatan Suramadu


Jembatan Suramadu merupakan jembatan di atas perairan selat Madura. Sesuai dengan namanya, Jembatan Suramadu menghubungkan Surabaya dan Madura. Dengan panjang hampir mencapai 5, 500 meter, Jembatan Suramadu merupakan jembatang yang terpanjang di Indonesia. Dibangung dengan tujuan awal mempercepat pembangunan Madura, sekarang ini Jembatan Suramadu sudah menjadi ikon sekalian tempat wisata di Surabaya yang sangat terkenal.




[caption id="attachment_1614" align="alignnone" width="300"]Ciputra Waterpark Ciputra Waterpark[/caption]

  • Ciputra Waterpark


Ciputra Waterpark merupakan 1 buah wahana wisata air yang terbesar di Surabaya dengan luas sekitar 5 hektar. Berlokasi di Surabaya Barat, Ciputra Waterpark punya tema menyerupai dongeng Petualangan Sinbad sehingga anak-anak pasti menyukainya. Kedalaman air di Ciputra Waterpark gak dalam karena Ciputra Waterpark dibuat untuk main air, bukan berenang, kolam yang paling dalam hanya sekitar 1 meter saja sehingga bila anda gak bisa berenang gak perlu kuatir tenggelam. Harga tiket masuk Ciputra Waterpark merupakan 70, 000 Rupiah untuk hari biasa, dan 90, 000 Rupiah pada akhir pekan. Untuk orang tua berusia di atas 60 tahun, harga tiketnya gratis, cukup menunjukkan KTP saja.




[caption id="attachment_1615" align="alignnone" width="300"]Kebun Hewan Surabaya Kebun Hewan Surabaya[/caption]

  • Kebun Hewan Surabaya


Kebun Hewan Surabaya merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya yang terkenal. Berlokasi di Jalan Setail, dulunya Kebun Hewan Surabaya adalah kebun hewan terlengkap di Asia Tenggara. Harga tiket masuk Kebun Hewan Surabaya yang punya luas sektiar 37 hektar ini merupakan 15, 000 Rupiah.




[caption id="attachment_1616" align="alignnone" width="300"]House of Sampoerna House of Sampoerna[/caption]

  • House of Sampoerna


House of Sampoerna merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya yang wajib dikunjungi karena museum yang berlokasi di Surabaya Lama ini merupakan bangunan bersejarah sekalian museum yang menarik. Dengan bangunan bergaya Belanda dan tiang depan unik berbentuk rokok, House of Sampoerna merupakan tempat bersejarah yang dilestarikan negara. Museum House of Sampoerna punya koleksi alat pengolah tembakau, foto keluaga, berbagai jenis pematik, replika kios, alat-alat musik, dan lain-lain. Selain itu kami juga bisa membeli souvenir dan melihat proses pembuatan rokok di lantai 2 House of Sampoerna.




[caption id="attachment_1617" align="alignnone" width="300"]Hutan Mangrove Wonorejo Hutan Mangrove Wonorejo[/caption]

  • Hutan Mangrove Wonorejo


Wisata Hutan Mangrove Wonorejo adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang paling favorit untuk kategori wisata alam. Jauh dari keramaian kota, Hutan Mangrove Wonorejo merupakan tempat yang cocok untuk menikmati ketenangan alam. Berlokasi deket dengan Bandara Juanda Surabaya, Hutan Mangrove Wonorejo menawarkan keindahan alam yang alami. Di Hutan Mangrove Wonorejo anda bisa berjalan menyusuri jembatan bambu di atas air dan menembus hijaunya Hutan Mangrove Wonorejo. Alternatif lain adalah menikmati Wisata Hutan Mangrove Wonorejo dengan memakai perahu.




[caption id="attachment_1618" align="alignnone" width="300"]Monumen Kapal Selam Monumen Kapal Selam[/caption]

  • Monumen Kapal Selam


Monumen Kapal Selam merupakan 1 buah museum yang terletak di pusat kota Surabaya. Museum Monumen Kapal Selam merupakan kapal selam yang sebenarnya. Dahulu kapal selam ini pernah ikut serta dalam pertempuran pembebasan Irian Barat dari Belanda. Monumen yang berlokasi di Jalan Pemuda ini sangat menarik untuk dilihat karena jarang sekali kami bisa melihat dan masuk ke dalam kapal selam yang sesungguhnya.




[caption id="attachment_1619" align="alignnone" width="300"]Tugu Pahlawan Tugu Pahlawan[/caption]

  • Tugu Pahlawan


Tugu Pahlawan merupakan 1 buah monumen yang paling terkenal di kota Surabaya. Monumen yang terletak di Jalan Pahlawan ini punya tinggi lebih dari 40 meter dan berbentuk sepeti paku terbalik. Tugu Pahlawan dibuat di atas lahan seluas lebih dari 1 hektar untuk memperingati dan menghormati semua prajurit Surabaya yang gugur dalam perang versus para penjajah. Selain itu, di bawah tanah Tugu Pahlawan juga terdapat museum berisi foto-foto dokumentasi.




[caption id="attachment_1620" align="alignnone" width="300"]Taman Bungkul Taman Bungkul[/caption]

  • Taman Bungkul


Berada di Jalan Raya Darmo, Taman Bungkul merupakan tempat favorit untuk kumpul-kumpul warga Surabaya. Taman Bungkul di lengkapi dengan tempat main anak-anak, jogging track, amfiteater, tempat main skateboard, kolam air mancur, dunia maya, dan suasana hijau. Banyak acara hiburan dan kebudayaan yang digelar di Taman Bungkul. Apabila anda ingin berwisata kuliner, di Taman Bungkul juga ada banyak penjual makanan khas Surabaya.




[caption id="attachment_1621" align="alignnone" width="300"]Pantai Kenjeran Pantai Kenjeran[/caption]

  • Pantai Kenjeran


Pantai Kenjeran merupakan tempat wisata di Surabaya yang terkenal bagi keluarga yang ingin menikmati suasana pantai. Selain menikmati suasana Pantai Kenjeran, pengunjung juga bisa memancing, membeli ikan, dan menaiki perahu. Saran aku, bawalah tikar untuk duduk-duduk santai di bawah pohon dan menikmati suasana Pantai Kenjeran. Terdapat juga sarana permainan anak di Pantai Kenjeran sehingga Pantai Kenjeran sangat cocok untuk kegiatan wisata keluarga.

Komentar