Salah Satu Sepeda Tercepat di Dunia

Sepeda Tercepat di Dunia - Jika sekilas melihat benda ini memang sangat unik dan menarik seperti roket dengan desainnya yang unik mungkin Anda mungkin mengira benda ini adalah roket. Sepeda yang memiliki kecepatan luar biasa dan sepeda tersebut sukses melaju dengan kecepatan 137 km/jam dan sukses mencetak rekor kecepatan dunia dari kecepatan sepeda pemecah rekor lainnya. Rekor sepeda tercepat di dunia ini dipecahkan dalam ajang di Battle Mountain, Nevada. Sebuah kejuaraan berbagai macam sepeda yang dirancang khusus oleh masing-masing tim. Di mana setiap kontestan berlomba-lomba untuk mencapai tingkat kecepatan terbaik.


Untuk bisa memenangkan ajang ini, para peserta diharuskan menempuh jarak hingga 8 km terlebih dahulu. Setelah itu, peserta akan melewati jalur perlombaan yang sesungguhnya dengan jarak 200 meter.


Dengan keahlian berkendara Todd Reichert, sepeda tersebut berhasil melaju hingga kecepatan 137 km/jam dan mematahkan rekor dunia yang sebelumnya bisa diraih pada kecepatan 133 km/jam.


Tergabung dalam tim AeroVelo, Recichert merupakan salah satu peserta dari tantangan adu kecepatan dari berbagai kendaraan yang dipacu dengan tenaga manusia (World Human Powered Speed Challenge).


Untuk diketahui, Tim AeroVelo sendiri merupakan tim yang rutin mengikuti berbagai macam kontes guna memecahkan rekor dari berbagai macam kategori perangkat yang dioperasikan dengan menggunakan tenaga manusia tanpa menggunakan mesin bantuan apapun sepeda ini sangat cepat melaju, mulai dari ornithopter (semacam pesawat dengan sayap yang dikepakkan) hingga helikopter tenaga manusia.


Berikut Cuplikan Videonya


Komentar