Lukisan Karya Pierre-Auguste Renoir

Lukisan Karya Pierre-Auguste Renoir merupakan salah satu pelukis aliran impresionisme yang hasil karyanya sangat mudah di dapat dan paling diminati adalah Pierre-Auguste Renoir. Lukisan-lukisannya menggambarkan rasa bahagia dalam kehidupan, dan memiliki daya tarik yang istimewa.


Pierre-Auguste Renoir dilahirkan di kota Limoges, terhadap tanggal 25 Pebruari 1841. Tiga th selanjutnya keluarganya pindah ke Paris, di mana ayah Renoir yg seseorang penjahit mengharapkan sanggup meningkatkan bisnisnya yg sedang surut.Renoir mungil menunjukkan tanda-tanda seandainya dia mempunyai bakat artistik, & kepada umur 13 th dia magang juga sebagai pelukis di perusahaan Levy Brothers porselen.Selama Komune Paris pada tahun 1871, sementara ia melukis di tepi Sungai Seine, beberapa anggota kelompok komune pikir ia mata-mata, dan akan melempar ia ke sungai saat 1 orang pemimpin komune, Raoul Rigault, diakui sebagai Renoir orang yang sudah melindungi ia di kesempatan sebelumnya.


Pada tahun 1874, persahabatan 10 tahun dengan Jules Le Coeur dan keluarganya berakhir, dan Renoir gak hanya kehilangan dukungan berharga yang diperoleh oleh asosiasi, tetapi sambutan murah hati untuk tinggal di properti mereka yang dekat Fontainebleau dan hutan yang indah ini. Hilangnya lokasi lukisan favorit mengakibatkan perkembangan yang berbeda dari mata pelajaran.


Renoir mengalami pengakuan awalnya saat 6 lukisannya tergantung di pameran impresionis pertama pada tahun 1874. Pada tahun yang sama 2 karyanya ditunjukkan dengan Durand-Ruel di London.




[caption id="attachment_2798" align="aligncenter" width="600"]Karya Pierre-Auguste Renoir Karya Pierre-Auguste Renoir[/caption]

Pada tahun 1881, ia melakukan perjalanan ke Aljazair, sebuah negara yang terkait dengan Eugene Delacroix, kemudian ke Madrid, di Spanyol, untuk melihat karya Diego Velazquez. Setelah itu ia melakukan perjalanan ke Italia untuk melihat karya Titian di Florence, dan lukisan-lukisan dari Raphael di Roma. Pada 15 Januari 1882 Renoir bertemu dengan komposer Richard Wagner di tempat tinggalnya di Palermo, Sisilia. Renoir dicat potret Wagner hanya dalam 3 puluh 5 menit. Pada tahun yang sama, Renoir convalesced selama 6 minggu di Aljazair setelah tertular pneumonia, yang akan mengakibatkan kerusakan permanen pada sistem pernapasan nya.


Pada tahun 1883, ia menghabiskan musim panas di Guernsey, menciptakan 5 belas lukisan di sedikit lebih dari sebulan. Sebagian besar fitur Moulin Huet, 1 buah teluk di Saint Martin, Guernsey. Guernsey merupakan salah satu dari Kepulauan Channel di Selat Inggris, dan memiliki pemandangan yang bervariasi yang meliputi pantai, tebing, teluk, hutan, dan pegunungan. Lukisan-lukisan ini adalah subjek dari 1 set perangko peringatan, dikeluarkan oleh Bailiwick of Guernsey pada tahun 1983.


Sementara tinggal dan bekerja di Montmartre, Renoir bekerja sebagai model Suzanne Valadon, yang berpose untuk ia (The Bathers, 1885-7; Dance di Bougival, 1883) dan banyak dari sesama pelukis sambil mempelajari teknik mereka; akhirnya ia menjadi salah satu pelukis terkemuka hari.


Pada tahun 1887, tahun saat Ratu Victoria merayakan nya Golden Jubilee, dan atas permintaan Ratu asosiasi, Phillip Richbourg, ia menyumbangkan beberapa lukisan untuk "Lukisan impresionis Prancis" Katalog sebagai tanda kesetiaannya.


Pada tahun 1890 ia kawin Aline Victorine Charigot, yang, bersama dengan beberapa teman-teman artis, sudah menjabat sebagai model untuk Les Déjeuner des Canotiers (Luncheon Partai Boating, 1881), dan dengan siapa ia sudah punya anak, Pierre, pada 1885. Setelah pernikahannya Renoir dicat banyak adegan istri dan kehidupan keluarga sehari-hari, termasuk anak-anak mereka dan perawat mereka, sepupu Aline Gabrielle Renard. The Renoirs memiliki 3 anak, 1 di antaranya, Jean, menjadi pembuat film catatan dan lainnya, Pierre, menjadi panggung dan aktor film.


Sekitar 1892, Renoir mengembangkan rheumatoid arthritis. Pada tahun 1907, ia pindah ke iklim yang lebih hangat dari "Les Collettes, " 1 buah peternakan di Cagnes-sur-Mer, dekat pantai Mediterania. Renoir dicat selama 2 puluh tahun terakhir hidupnya, bahkan saat arthritis sangat terbatas gerakannya, dan ia kursi-terikat. Ia mengembangkan cacat progresif di tangan dan ankilosis bahu kanannya nya, membutuhkan ia untuk beradaptasi teknik lukisannya. Pada tahap lanjut dari arthritis, ia melukis dengan memiliki sikat diikat ke jari lumpuh.


Selama periode ini ia menciptakan patung dengan mengarahkan asisten yang bekerja tanah liat. Renoir juga memakai kanvas bergerak, atau gambar roll, untuk memfasilitasi lukisan karya besar dengan mobilitas sendi-nya terbatas.


Pada tahun 1919, Renoir mengunjungi Louvre untuk melihat lukisannya tergantung dengan para empu tua. Ia meninggal di desa Cagnes-sur-Mer, Provence-Alpes-Cote d'Azur, pada tanggal 3 Desember.


Lukisan Renoir adalah penting untuk cahaya hidup dan warna jenuh, paling sering berfokus pada orang-orang dalam komposisi intim dan apa adanya. Telanjang wanita adalah salah satu mata pelajaran utamanya. Dalam gaya impresionis karakteristik, Renoir menyarankan rincian adegan melalui sentuhan bebas disikat warna, sehingga angka dengan lembut sekering dengan 1 sama lain dan lingkungan mereka.


Lukisan awalnya menunjukkan pengaruh colourism dari Eugene Delacroix dan luminositas Camille Corot. Ia juga mengagumi realisme Gustave Courbet dan Edouard Manet, dan karya awalnya menyerupai mereka dalam penggunaan hitam sebagai warna. Selain itu, Renoir mengagumi rasa Edgar Degas ini gerakan. Pelukis lain Renoir sangat mengagumi adalah master abad ke-18 Francois Boucher.


Sebuah contoh yang baik dari karya awal Renoir, dan bukti pengaruh realisme Gustave Courbet, merupakan Diana, 1867 Pura-pura subjek mitologi, lukisan adalah 1 buah karya studio naturalistik, sosok seksama, kokoh dimodelkan, dan ditumpangkan pada pemandangan dibikin. Jika pekerjaan masih sepotong 'mahasiswa', sudah meningkat tanggapan pribadi Renoir terhadap sensualitas wanita hadir. Model itu Lise Trehot, maka simpanan artis dan inspirasi bagi beberapa lukisan.


Pada akhir 1860-an, melalui praktek lukisan cahaya dan air en plein air (di udara terbuka), ia dan temannya Claude Monet menemukan bahwa warna bayangan gak cokelat atau hitam, tapi warna tercermin dari barang-barang di sekitar mereka. Beberapa pasang lukisan ada di mana Renoir dan Monet, side-by-side bekerja, menggambarkan adegan yang sama (La Grenouillere, 1869).


Salah satu karya impresionis paling dikenal adalah Renoir 1876 Dance di Le Moulin de la Galette (Le Bal au Moulin de la Galette). Lukisan menggambarkan adegan terbuka, penuh sesak dengan orang-orang, di 1 buah taman tari terkenal di Butte Montmartre, dekat dengan tempat tinggalnya.
Karya-karya jatuh tempo awal yang biasanya snapshot impresionis kehidupan nyata, penuh gemerlap warna dan cahaya. Pada pertengahan 1880-an, bagaimanapun, ia sudah melanggar dengan gerakan untuk menerapkan lebih disiplin, teknik formal untuk potret dan lukisan tokoh, khususnya wanita, seperti The Bathers, yang diciptakan selama 1884-1887. Itu merupakan perjalanan ke Italia pada tahun 1881, saat ia melihat karya Raphael dan master lainnya Renaissance, yang meyakinkannya bahwa ia berada di jalan yang salah, dan untuk beberapa tahun ke depan ia melukis dalam gaya yang lebih parah, dalam upaya untuk kembali untuk klasisisme. Hal ini kadang-kadang disebut nya "Ingres periode", karena ia berkonsentrasi pada gambar dan menekankan garis angka.


Setelah 1890, bagaimanapun, ia berubah arah lagi, kembali ke penggunaan warna tipis disikat yang terlarut garis seperti pada karyanya sebelumnya. Dari periode ini dan seterusnya ia berkonsentrasi terutama pada telanjang monumental dan adegan domestik, contoh yang baik dari yang Gadis di Piano, 1892, dan Grandes Baigneuses, 1918-1919. Lukisan terakhir adalah yang paling khas dan sukses akhir-akhir, telanjang Renoir berlimpah fleshed.


seorang seniman yang produktif, ia membuat beberapa ribu lukisan. Sensualitas hangat gaya Renoir membuat lukisannya beberapa yang paling terkenal dan sering direproduksi karya dalam sejarah seni.


Mengakui kritik modern sensualitas Renoir, Lawrence Gowing menulis: "" Apakah ada pelukis modern yang lain dihormati yang karyanya begitu penuh dengan orang yang menarik dan sentimen yang menarik Tetapi apa tetap hidup gak manis memualkan tapi kesegaran yang gak sepenuhnya dijelaskan... One? merasakan permukaan cat nya dirinya sebagai kulit hidup: estetika Renoir adalah sepenuhnya fisik dan sensual, dan itu jernih... interaksi ini dari orang-orang nyata memenuhi drive alami dengan baik disesuaikan kenikmatan tetap karya terkenal dari seni modern (seperti dulu disebut), dan fakta bahwa mereka gak penuh dan tragis, tanpa kerusuhan sosial sedikit dalam tatapan, atau bahkan banyak tanda pemisahan spasial dan komunal yang sebagian bertahan dalam mencari, jauh dari menghapus kepentingan mereka.


Albert Aurier, kritikus seni dan esais awal pada impresionis, menulis pada tahun 1892: "" Dengan ide-ide itu, dengan visi seperti dunia dan feminitas, orang mungkin takut bahwa Renoir akan menciptakan 1 buah karya yang hanya cantik dan hanya. dangkal dangkal itu gak, bahkan itu sangat mendalam, karena jika, memang, artis sudah hampir sepenuhnya dilakukan jauh dengan intelektualitas model dalam lukisannya, ia sudah, kompensasi, sudah hilang dengan sendiri Adapun. cantik, gak bisa disangkal dalam karyanya, tapi gimana berbeda dari kecantikan tertahankan pelukis modis.


Dalam preview ke pameran 'Renoir Landscapes 1865-1883' di Galeri Nasional, London pada musim semi 2007, The Guardian menulis bahwa "Bahkan Degas menertawakan gaya temannya, menyebutnya sebagai bengkak seperti kapas, " tapi bahwa "jika kami sedang akan mencintainya, kami wajib mengasihi kualitas kotak cokelat, juga. "
2 lukisan Renoir ini sudah terjual lebih dari $ 70 juta. Bal au moulin de la Galette, Montmartre dijual $ 78. 100. 000 pada tahun 1990.

Komentar