Lukisan Karya Seni Ekspresionis Willem Women III

Lukisan Karya Seni Ekspresionis Willem Women III - Lukisan berjudul Woman III seperti yang Anda lihat di atas, merupakan salah satu lukisan termahal di dunia sepanjang masa. Lukisan ini adalah hasil karya seniman kelahiran Belanda, Willem de Kooning, yang dibuat pada 1953.


Lahir di Rotterdam, Belanda, pada tahun 1904, Willem de Kooning disimpan pergi ke Amerika Serikat pada tahun 1926 dan menetap di New York City. Sementara bekerja di bidang komersial, de Kooning juga adalah mengembangkan gaya artistik, menjelajahi lukisan gambar dan mata pelajaran yang lebih abstrak melalui tahun 1930-an. Tahun 1940-an, kecenderungan utama mereka dua tampaknya sekering dengan sempurna, terutama dalam Pink malaikat. De Kooning dikenal untuk gambaran dari perempuan, dan perempuan akan mendominasi lukisannya selama beberapa dekade. Kemudian dalam hidup, de Kooning menjelajahi lanskap dan bahkan patung, sebelum penyakit Alzheimer membuat mustahil untuk melanjutkan. Ia meninggal pada tahun 1997 pada umur 92.


Kritikus seni dan orang kebanyakan, menganggap lukisan beraliran abstrak ekspresionis ini memiliki sesuatu yang menyeramkan. Namun jika dilihat lebih lama, serta mengamati detailnya, konon aka nada efek menyeramkan seperti halnya lukisan foto Monalisa.


Lukisan Karya Seni Ekspresionis Willem Women III bisa dibilang terjual dengan harga 137.500.000 Dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,8 triliun. Banderol ini menjadikan lukisan ini menempati urutan empat dalam daftar lukisan termahal di dunia. Lukisan ‘Wanita III’ adalah salah satu dari rangkaian enam lukisan karya de Kooning di kurun tahun 1951 hingga 1953.


Lukisan hasil karnya Willem Women III memiliki dimensi 172,7 cm x 123,2 cm (68 in x 48,5 in) dengan media kanvas dan cat minyak. Dari tahun 1970-an sampai 1994, lukisan ini menjadi koleksi Tehran Museum of Contemporary Art.


Pada revolusi tahun 1979, lukisan ini tidak dapat dipamerkan karena dijaga dengan aturan ketat yang ditetapkan oleh pemerintah tentang seni visual. Akhirnya, pada tahun 1994, diam-diam lukisan ini diperdagangkan oleh Thomas Ammann Fine Art pada bulan November 2006, lukisan itu dibeli David Geffen dan kini menjadi koleksi dari Steven A Cohen. Sang pelukis, Willem de Kooning lahir 24 April 1904 di Rotterdam, Belanda, dan meninggal dunia pada 19 Maret 1997 di New York, Amerika Serikat.


Willem de Kooning lahir 24 April 1904 di Rotterdam di Belanda pada saat itu meninggal 19 Maret 1997 di East Hampton, New York, Amerika Serikat pada umur 92 tahun) adalah seorang pelukis Amerika yang merupakan salah satu eksponen terkemuka dari Ekspresionisme Abstrak, khususnya penerapannya dalam bentuk lukisan.


Lahir di Rotterdam, Belanda, pada tahun 1904, Willem de Kooning memeluk jalan artistik di usia muda, putus sekolah ketika ia berusia 12 untuk memulai magang di bidang desain komersial dan dekorasi. Selama periode ini, de Kooning mengambil kelas malam di Rotterdam Academy of Fine Arts dan teknik, dan di tengah-tengah pendidikan, pada usia 16, dia mendarat pekerjaan pertamanya dalam industri, bekerja dengan Direktur seni dari sebuah department store besar.


Pada tahun 1926, de Kooning disimpan pergi pada sebuah kapal yang terikat untuk Amerika Serikat, dimana dia melompat dari berbagai pekerjaan di timur laut sampai ia akhirnya menetap di New York City. Sementara ia bekerja selama beberapa tahun dalam seni komersial dan tidak mampu untuk mendedikasikan dirinya untuk kegiatan kreatif Nya, de Kooning menemukan sekelompok seniman yang berpikiran sama di New York yang mendorongnya untuk cat untuk dirinya sendiri.


Di sekitar tahun 1928, de Kooning mulai lifes masih lukisan dan angka-angka, tetapi tak lama sebelum ia berkecimpung dalam karya-karya yang lebih abstrak, jelas dipengaruhi oleh orang Pablo Picasso dan Joan MirĂ³. Sebagai seorang seniman muda, ia akan memiliki kesempatan yang tak terkalahkan pada tahun 1935, ketika ia menjadi seorang seniman untuk proyek seni federal untuk WPA (karya kemajuan administrasi), di mana ia menciptakan sejumlah mural dan karya lain.


Pada tahun 1936, de Kooning pekerjaan adalah bagian dari pameran Museum of Modern Art (MOMA) yang berjudul New Horizons di American Art, Sorot Karir awal, tapi tahun berikutnya pekerjaannya dengan WPA datang tiba-tiba berakhir, ketika ia dipaksa mengundurkan diri karena ia tidak warga negara Amerika. Segera setelah itu, de Kooning memulai serangkaian tokoh-tokoh laki-laki, termasuk (klasik pria) tokoh duduk dan berdiri dua laki-laki. Juga selama periode ini, de Kooning mempekerjakan magang, Elaine Fried, dan ia akan duduk sebagai subjek perempuan untuk karya-karya seperti sebagai duduk wanita (1940). Itu akan menjadi seniman lukisan besar pertama seorang wanita, dan dia akan pergi untuk menjadi terutama dikenal untuk karyanya selama puluhan tahun dalam menggambarkan wanita dalam lukisannya. Menikah pada tahun 1943, de Kooning dan goreng akan memiliki kehidupan yang berapi-api, direndam alkohol bersama-sama sebelum akhirnya berpisah pada tahun 1950-an selama hampir 20 tahun. Pada pertengahan 1970-an, mereka akan menyatukan kembali dan tetap bersama-sama sampai kematiannya tahun 1989.


Artistik, de Kooning terus dengan pekerjaannya angka sementara yang bercabang keluar ke abstrak bekerja dengan baik, sebuah contoh yang terkenal yang adalah The Wave. Karya-karya abstrak mulai mengungkap keberadaan bentuk-bentuk manusia dalam mereka, dan dua pendekatan artistik nya bergabung tahun 1945 di Pink malaikat, salah satu pertama kontribusi ke abstrak ekspresionisme. Dia Dia akan dengan cepat menjadi tokoh sentral dalam gerakan.


Pada tahun 1948, de Kooning akan memiliki solo pertama menunjukkan, di Galeri Egan Charles. Juga selama periode ini, ia bergabung akademisi, sebentar mengajar di perguruan tinggi Gunung hitam di North Carolina dan di Yale School of Art.


Pada 1950-an, de Kooning mengalihkan pandangannya abstrak lukisan lansekap, dan seri lanskap perkotaan abstrak (1955-58), Parkway abstrak lanskap (1957-61) dan lanskap Pastoral abstrak (1960-66) akan membantu menentukan era dalam hidupnya artistik.


Pada tahun 1961, de Kooning menjadi warga negara Amerika dan menetap di East Hampton, New York. Ia terus bekerja melalui 1980-an, tetapi timbulnya penyakit Alzheimer hancur memori dan gangguan kemampuannya untuk bekerja. Setelah istrinya meninggal pada tahun 1989, putri de Kooning merawatnya hingga kematiannya pada tahun 1997, di umur 92.

Komentar