Mobil Bermuka Dua Sengaja Berkeliaran Agar Ditilang Polisi

Mobil Bermuka Dua Sengaja Berkeliaran Supaya Ditilang PolisiFoto: Dony Indra Ramadhan

Bandung -

[Gambas:Video 20detik]



Mobil unik bermuka dua kena tilang polisi kemudian lintas (Polantas) Bandung. Ternyata kendaraan beroda empat tersebut memang sengaja berkeliaran biar ditilang polisi.

Mobil bermuka dua dengan warna oranye itu diketahui kena tilang Polantas Polsek Sukajadi ketika melintas di Jalan Sukajadi, Kota Bandung pada Senin (15/1) kemarin. Polisi menilang karena kendaraan beroda empat tersebut dianggap tak laik jalan alasannya yaitu tidak ada bab belakang mobil, lampu rem dan sebagainya.


"Iya kemarin sengaja dibawa jalan-jalan supaya ketilang," ujar Budi pegawai GR Taksi sekaligus mekanik kendaraan beroda empat unik itu kepada detikOto di pool GR Taksi, Jalan Babakan Cibereum, Kota Bandung, Selasa (16/1/2018).

Sang pemilik, kata Budi, ingin mengetahui apakah mobil bermuka dua tersebut boleh berkeliaran bebas di jalan atau tidak. Nyatanya, polisi menilang kendaraan beroda empat tersebut. "Ingin lihat kekurangannya apa. Terus apa saja yang boleh dan enggak boleh sama polisi," katanya.

"Kemarin dari sini dibawa ke rumah si bos di Setiabudhi," kata Budi menambahkan.

Menurut Budi, sang pemilik Roni Gunawan tak begitu saja membiarkan mobil bermuka dua tersebut. Surat-surat kendaraan beroda empat tengah diurus pemilik biar dapat menyesuaikan dengan hukum yang ada.

"Surat-surat lagi diurus," kata ia singkat.

Mobil bermuka dua mendadak viral di media umum (medsos). Mobil kena tilang polisi kemudian lintas (Polantas) Polsek Sukajadi pada Senin (15/1) lalu. Melihat kendaraan beroda empat jadi viral, seorang laki-laki dengan akun Bulle Rizky di kolom komentar detikcom sebelumnya menuturkan seruan maafnya.

"atas nama kendaraan beroda empat kepala dua saya meminta maaf ...karna tidak ada maksud nencelakakan orang ...karna berdasarkan saya modifikasi itu tampa batas ????????. setir semua berfungsi mesin semua berfungsi segalanya semua berfungsi tingal pilih mau nyetir yang mana?" tuturnya.




Komentar