Deretan 12 Pantai Indah Menawan Di Gunung Kidul Yogyakarta

Deretan 12 Pantai Indah Menawan di Gunung Kidul Yogyakarta, Tempat Wista Terindah - Apa yang akan anda pikirkan kalau mendengar tema "Pantai di Yogyakarta" ? Orang dari luar kawasan niscaya akan teringat dengan Pantai Parangtritis, yang memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Yogyakarta. Namun tahu kah anda kalau Pantai di Yogyakarta tidak hanya Parangtritis ? Di wilayah Provinsi Yogyakarta sebelah selatan-timur, terdapat sebuah kabupaten yang berjulukan Kabupaten Gunung Kidul. Kabupaten Gunung Kidul mempunyai batas pribadi dengan Samudera Hindia. Hal itu mengakibatkan banyak terdapat Pantai di kabupaten Gunung Kidul dan uniknya hampir semua pantai di Gunung Kidul ini mempunyai pemandangan yang luar biasa manis dan menarik.

Kebanyakan Pantai di Gunung Kidul mempunyai ombak yang besar serta pasir pantai yang berwarna putih. Sebagian pantai di Gunung Kidul Yogyakarta ini malah masih sepi, sehingga banyak yang memanfaatkannya untuk camping. Acara mirip ini sangat cocok untuk acara-acara khusus yang diikuti tidak banyak orang. Pada malam hari mereka sanggup menciptakan api unnggun dan menikmati suasana malam di pantai. Tapi untuk ketika ini keindahan wisata pantai di Gunung Kidul ini sudah banyak diketahui oleh banyak wisatawan sehingga pada hari-hari libur selalu ramai dikunjungi pengunjung.

 12 Wisata Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta

Berikut ialah Deretan 12 Pantai Indah Menawan di Gunung Kidul Yogyakarta :

1. Pantai Baron



Pesona Pantai Baron di Gunung Kidul Yogyakarta ini sudah menjadi salah satu daya tarik tersendiri terhadap Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini mempunyai deburan ombak yang deras ditambah lagi dengan keberadaan sungai air tawar yang menambah keindahan pantai yang sudah populer ini. Pada musim-musim liburan mirip pada ketika liburan lebaran, biasanya di lokasi wisata ini ditampilkan pertunjukan dangdut, yang menambah semaraknya lokasi wisata pantai.

2. Pantai Krakal



Pantai Krakal merupakan obyek wisata pantai di Gunung Kidul yang akan kita bahas selanjutnya. Pantai ini mempunyai ciri khas berupa garis pantai yang panjang. Bahkan garis pantai Pantai Krakal diklaim sebagai yang terpanjang di Kabupaten Gunung Kidul. Selain garis pantai yang panjang, Pantai Krakal mempunyai air bahari yang bening sehingga sangat cocok untuk berenang. Namun tetap harus hati-hati ya sebab intinya pantai ini mempunyai ombak yang besar.



3. Pantai Kukup



Pantai yang indah selanjutnya di Gunung Kidul ialah Pantai Kukup yang lokasinya masih berdekatan dengan Pantai baron. Pantai ini mempunyai ciri khas berupa adanya Pulau Jumino yang terdapat di Pantai Kukup ini. Pulau ini tolong-menolong ialah berupa karang besar yang terdapat di Pantai Kukup. Untuk menjangkau Pulau ini telah disediakan jembatan penghubung. Jika sudah ada di Pulau Jumino, anda sanggup menikmati indhnya Pantai Kukup dari ketinggian yang tentunya sangat menawan sekali. (Baca : Keindahan wisata Pantai Baron Krakal Kukup )


4. Pantai Indrayanti



Pantai Indrayanti di Gunung Kidul sempat menjadi kontroversi sebab pengelolaannya yang dipegang ole pihak swasta. Pantai ini sempet akan ditutup oleh Pemerintah Daerah DIY terkait problem perizinan pengelolaan Pantai Indrayanti. Tetapi sebab dikelola swasta tolong-menolong mengakibatkan tempat ini lebih higienis dan lebih terawat. Di sepanjang Pantai Indrayanti terdapat gazebo dan restoran yang siap memanjakan pengunjung dengan sajian khas bahari yang sangat nikmat.

5. Pantai Sundak



Pantai Indah di di Gunung Kidul selanjutnya ialah Pantai Sundak. Pantai ini tolong-menolong berukuran kecil, namun tetap mempunyai keindahan yang menjadikannya dikunjungi banyak wisatawan. Di Pantai Sundak terdapat hamparan karang yang menjadi tempat tinggal biota laut. Pengunjung sanggup menyusuri karang ini sambil melihat pemandangan di bawah sebab air bahari Pantai Sundak sangat bening. Namun hati-hati ya, siapa tahu ada hewan bahari yang berbahaya apabila terkena kaki kita.

6. Pantai Drini



Pantai selanjutnya yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta ialah Pantai Drini. Pantai ini juga mempunyai pemandangan alam pantai yang super eksotis. Pantai Drini mempunyai ombak yang tidak terlalu besar, sebab di pantai Drini terlindung oleh beberapa bukit karang. Di Pantai drini anda juga sanggup bermain air dan melihat beberapa biota bahari yang biasanya berada di dasar karang.

7. Pantai Wediombo



Sesua dengan namanya, Wedi Ombo yang mempunyai arti Pasir yang luas, Pantai ini mempunyai garis pantai yang cukup panjang dan luas. Hamparan pasir menghiasi salah satu tempat wsiata pantai yang belum banyak terjamah ini. Selain pemandangannya yang indah, lokasi Pantai Wedi Ombo ini juga dijadikan sebagai tempat pemancingan ikan laut. Mereka yang berminat memancing biasanya akan mencari tempat strategis di atas tebing-tebing karang yang ada di sekitar Pantai Wedi Ombo.


8. Pantai Watu Kodok



Jika anda menginginkan tempat wisata pantai yang masih higienis dan asri di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta maka anda harus mengunjungi Pantai Watu Kodok. Pantai Watu Kodok terdapat di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul Daerah spesial Yogyakarta. DInamakan Watu Kodok sebab di pantai ini terdapat kerikil yang bentuknya ibarat kodok.

9. Pantai Sadranan



Pantai Sadranan merupakan salah satu pantai di Gunung Kidul yang masih sepi. Pantai ini mempunyai ombak yang indah serta hamparan pasir putih yang menawan. Namun sebab memang belum banyak dilakukan pembenahan maka belum banyak kemudahan yang tersedia. Namun hal itu artinya pantai ini masih belum banyak dikunjungin sehingga kalau anda ke tempat ini mirip berlibur ke pantai milik pribadi, hehe.



10. Pantai Sepanjang



Pantai Sepanang merupakan pantai di Gunung Kidul Yogyakarta yang mempunyai garis pantai yang panajng, sesuai dengan namanya. Garis pantai yang panjang ini dilengkapidengan adanya hamparan pasir pantai yang berwarna putih. Hal itu yang mengakibatkan pantai Sepanjang dijuluki Pantai Kutanya Jawa. Penasaran bukan ? Makanya kalau ke Yogyakarta jangan lupa mampir ke Deretan Pantai Indah Menawan di Gunung Kidul Yogyakarta ya.

11. Pantai Jogan



Lanjut ya kita bahas Pantai Indah di Gunung Kidul Yogyakartanya. Pantai selanjutnya ialah Pantai Jogan. Namanya cukup unik ya. Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Gunung Kidul. Keunikan tersebut sanggup terlihat dari adanya penderasan yang terdapat di bibir pantai Jogan. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, namun keberadaan penderasan ini menambah eksotisme Pantai Jogan Yogyakarta. Pantai Jogan ini terdpat di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta.

12. Pantai Siung



Tempat Wisata Pantai di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta memang tiada habisnya. Selanjutnya yang akan kita bahas sebagai epilog dari daftar 12 wista pantai di Gunung Kidul ini ialah Pantai Siung. Pantai Siung menunjukkan keindahan alam pantai yang berbeda dari pantai lainnya. Keindahan alam ini berupa adanya hamparan kerikil karang yang kokoh bangun di pantai ini. Selain itu terdpat juga 250 jalur panjat tebing yang diakui oleh dunia internasional, sehingga mengakibatkan pantai ini sebagai tujuan wisata para pecinta alam di Indonesia.


Jangan lupa baca warta wisata lainnya di :
Tempat Wisata di Yogyakarta Lengkap
Tempat Wisata Goa Terindah di Gunung Kidul Yogyakarta

Demikian tadi Deretan 12 Pantai Indah Menawan di Gunung Kidul Yogyakarta pilihan kami dari admin tempatwisatadaerah.blogspot.com biar sanggup dijadikan sebagai referensi untuk memilih tujuan wisata ketika ekspresi dominan liburan tiba. Oh ya untuk memperlancar liburn anda, sebaiknya anda membooking hotel yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta jauh-jauh hari sebab Hotel disana ketika liburan biasanya penuh dengan para wisatawan.

Komentar