Indahnya Pantai Glagah Di Kulon Progo Yogyakarta

Indahnya Pantai Glagah di Kulon Progo Yogyakarta, - Provinsi Yogyakarta memang mempunyai wilayah yang berbatasan eksklusif dengan Samudera Hindia, sehingga mempunyai deratan pantai dengan pemandangan yang sangat indah. Deretan pantai di Yogyakarta ini paling banyak berada di Kabupaten Gunung Kidul. Namun tidak hanya Gunung Kidul saja, ternyata di kabupaten lain juga mempunyai antai yang tak kalah indahnya. Salah satu pantai di Yogyakarta yang juga mempunyai pemandangan yang menawan ialah Pantai Glagah di Kulon Progo. Pantai ini populer dengan laguna yang indah serta pemecah gelombang yang berdiri kokoh. Indahnya Pantai Glagah di Kulon Progo ini udah banyak menerima perhatian dari wisatawan dari banyak sekali daerah sehingg pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawa apalagi dikala trend liburan.

Indahnya Pantai Glagah di Kulon Progo Yogyakarta Indahnya Pantai Glagah di Kulon Progo Yogyakarta

Lokasi Pantai Glagah di Kulon Progo

Pantai Glagah terletak di Kabupaten Kulon Progo yaitu tepatnya 40 kilometer ke arah Barat Yogyakarta. Jika dari Kota Wates maka jaraknya hanya 15 km saja.  dari Kota Yogyakarta sanggup anda tempuh dengan memakai kendaraan pribadi, untuk menjangkaunya hanya diperlukan waktu sekitar 1 jam.

Spot Wisata di Pantai Glagah Kulon Progo

Berkunjung ke Pantai Glagah di Kulon Progo ini maka tidak hanya berupa pantai saja yang akan anda dapati, namun ada beberapa spot yang sanggup dijadikan sebagai tempat wisata serta mempunyai pemandangan yang sangat indah. Bagi yang hobi fotografi, sanggup hunting foto di Pantai Glagah ini alasannya ialah mempunyai pemandangan yang indah
Pertama anda sanggup mengunjungi dermaga wisata di Pantai Glagah yang lokasinya tak jauh dari loket retribusi. Dermaga ini letaknya di pinggir pantai, tempat para pengunjung menikmati pemandangan bahari yang indah serta sanggup menikmati daerah Muara Sugai Serang. Rencananya di dermaga ini akan dibangun sebuah pelabuhan yang besar.
Obyek kedua yang sanggup dinikmati di Pantai Glagah ialah laguna. Laguna merupakan area di bahari yang menjadi semacam telaga yang diakibatkan terjebaknya ombak bahari yang mempunyai cekungan yang cukup dalam.
di Pantai Glagah anda juga sanggup memancing, bahtera motor, sampan atau kano. Dengan sampan atau kano ini pengunjung sanggup menggunakannya berkeliling seputar pantai. Selain itu di daerah Pantai Glagah ini juga terdapat perkebunan buah naga yang dikelola oleh Kusuma Wanadri

Demikian tadi sekilas wacana wisata di Pantai Glagah di Kulon Progo.Semoga sanggup menambah pandangan gres rencana liburan anda di trend libran tahun ini. Baca juga informasi wisata selengkapnya di Kulon Progo dan Kota Yogyakarta ya.

Komentar